Hubungi kami:


(0285) 423223

(0285) 423223-303

FGD Penelitian Penerapan Teknologi Pertanian pada Produk Tempe dari Hulu Hilir di Kampung Tempe Kota Pekalongan (Laporan Antara)

09-10-2023 21:24:26

Pekalongan, 2 Oktober 2023 -- Bappeda Kota Pekalongan menyelenggarakan FGD Penelitian Penerapan Teknologi Pertanian pada Produk Tempe dari Hulu Hilir di Kampung Tempe Kota Pekalongan (Laporan Antara) pada tanggal 02 Okt 2023 bertempat di Ruang Aula Lantai 2 Dindagkop Kota Pekalongan. Acara dipimpin oleh Wakil Wali Kota Pekalongan dan diikuti oleh Perwakilan OPD (DPMPTSP, Dindagkop UKM, Dinperinaker, Dinparbudpora, Dinperpa, dan Bappeda), Perwakilan unsur kewilayahan (Camat Pekalongan Selatan dan Lurah Kuripan Kertoharjo, Akademisi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pekalongan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan, Prodi D III Keperawatan Pekalongan Poltekkes Kemenkes Semarang) Ketua dan Pengurus Paguyuban Kampung Tempe Urip Joyo Perajin Tempe di Kelurahan Kuripan Kertoharjo Perajin Olahan Tempe di Kelurahan Kuripan Kertoharjo .

 

Didalam FGD dilakukan paparan hasil temuan lapangan dan mendengar masukan dari stakeholder baik dari sisi pengrajin ataupun OPD terkait pemasaran Tempe, agar lebih luas lagi dalam pemasarannya.

 

FGD juga dilakukan dalam rangka mencari rekomendasi strategis yang dapat membantu Pemerintah Kota Pekalongan dan pengrajin tempe untuk meningkatkan nilai jual produk tempe dan memperluas jangkauan penjualannya. Hasil dari FGD ini diharapkan dapat memberikan pandangan yang lebih mendalam tentang potensi pengembangan teknologi pertanian dalam konteks produksi tempe di Kampung Tempe. Dengan demikian, diharapkan dapat terwujud peningkatan ekonomi dan kesejahteraan bagi masyarakat kampung tempe serta kontribusi yang lebih besar terhadap perekonomian Kota Pekalongan secara keseluruhan.